Tips Perawatan Alami Untuk Menghilangkan dan Mencegah Selulit



Selulit adalah timbunan jaringan lemak di bawah kulit yang tebal dan menonjol pada permukaan kulit. Terjadi pada wanita tanpa mengenal batasan umur dan ukuran tubuh. Bahkan pada wanita yang langsingpun bisa memiliki selulit. Selulit terlihat seperti kulit jeruk yang umumnya terdapat pada bagian paha, perut dan bokong, bahkan tangan. Penyebab selulit yaitu karena terjadinya jaringan ikat terdesak oleh lemak sehingga menyebabkan lemak terlihat dibawah permukaan kulit. Dengan berkurangnya jumlah lemak maka akan berkurang juga selulit yang timbul. Salah satu cara efektif yaitu dengan mengatur pola makan/diet serta berolah raga teratur.


Cara alami untuk menghilangkan selulit dan mencegah kembali datangnya selulit dapat juga dilakukan dengan :


  1. Pengelupasan Kulit Mati : Campurkan segenggam serpihan garam batu kasar dengan 2 sendok makan minyak zaitun, balurkan pada tubuh dan gosok dengan arah melingkar. Manfaatnya untuk mengikis sel kulit mati, mendorong pembuangan racun dari tubuh, menolong memecah selulit/mencegah selulit.

  2. Pemijatan di daerah yang berselulit sekali atau 2 kali setiap hari akan meningkatkan sirkulasi darah, sehingga meminimalkan timbulnya selulit dan menyamarkan selulit yang telah ada. Untuk membantu menghilangkan selulit dapat menggunakan Intensive Slender Gel dengan bantuan Anti Cellulite Massager dari Oriflame.

  3. Minum air putih minimal 2 liter atau 8 gelas per hari bisa mengeluarkan toksin dalam tubuh, yang menjadi penyebab munculnya selulit, menghindari dehidrasi dan mengeluarkan kotoran dari sistem tubuh. Air putih juga membantu mengendalikan nafsu makan, dengan meminum segelas air penuh sebelum makan.

  4. Berolahraga secara teratur akan membantu meningkatkan sirkulasi darah dan menyingkirkan racun serta mengencangkan otot-otot tubuh yang kendur. Lakukan beberapa gerakan olahraga yang dapat menghilangkan selulit di paha dan bokong, seperti gerakan yoga di bawah ini:



  • Postur Kupu-Kupu : Duduklah di atas lantai yang di alasi dengan yoga mat atau alas olah raga dengan punggung tegak. Lipat kaki satu per satu dan rapatkan telapak kaki di depan Anda. Pegang kaki dengan kedua tangan dan tarik kaki sedekat mungkin ke arah tubuh. Lalu angkat dan turunkan lutut Anda seperti kupu-kupu sedang mengepakkan sayap. Lakukan gerakan ini 30 kali.

  • Mengayuh Sepeda : Berbaring dengan tubuh terlentang dan lutut tertekuk, serta kedua tangan berada di samping tubuh atau di belakang kepala, perut ditarik ke dalam. Angkat kedua kaki sambil melakukan gerakan seperti mengayuh sepeda dengan napas yang teratur. Ulangi gerakan ini 10 kali.

  • Mengangkat Pinggul : Posisi tubuh berbaring terlentang kemudian kaki ditekuk serta kedua tangan berada di samping tubuh. Angkat tubuh anda perlahan-lahan menjauhi lantai setinggi mungkin. Tahan posisi ini semampu Anda dan bernapaslah secara teratur. Turunkan tubuh Anda dan kembali ke posisi semula secara perlahan. Ulangi gerakan ini 10 kali.






Semoga bermanfaat dan berhasil memperoleh bentuk tubuh ideal yang diharapkan ;)






Tidak ada komentar:

Posting Komentar