Tips Memilih Foundation Yang Tepat

Foundation atau alas bedak merupakan riasan dasar yang penting dan dapat membuat perbedaan antara memiliki tampilan yang alami tanpa cela atau terlihat seperti memakai topeng. Sebagai dasar makeup, Foundation harus dapat menutupi wajah dengan baik dan cukup netral yang memungkinkan makeup mata, pipi dan bibir Anda menonjolkan kecantikan alami Anda. Fungsi lain dari Foundation adalah menyamarkan ketidaksempurnaan pada wajah, seperti bekas jerawat, kerutan halus, atau warna kulit yang tidak merata.

Jika baru pertama kali memilih warna Foundation, sebaiknya Anda berkonsultansi dengan ahlinya, bisa dengan penjaga counter kosmetik atau dengan independent consultant Oriflame untuk membantu dalam memilih warna yang tepat. Jika Anda memilih warna sendiri, carilah Foundation yang memiliki warna dasar kuning karena akan terlihat paling alami pada semua orang. Pastikan untuk mencari Foundation yang cocok dengan garis rahang, dan warna leher Anda. Untuk menentukan warna Foundation yang paling tepat, oleskan beberapa warna Foundation pada wajah Anda dan pilihlah warna yang menghilang dari wajah Anda. Artinya warna itu cocok dengan warna alami wajah Anda. Selanjutnya untuk mendapatkan hasil maksimal, pilihlah jenis formula yang tepat untuk jenis kulit wajah Anda. Agar tahu Foundation apa yang tepat untuk anda, ayo kenali dulu jenis-jenis Foundation berdasarkan tekstur dan jenis kulit:




Foundation Cair, menawarkan lapisan tipis dan memberikan tampilan alami. Kebanyakan wanita lebih suka Foundation cair karena mudah untuk dipakai dan nyaman seperti ‘kulit kedua’. Foundation cair tersedia dalam formula berbasis air dan minyak. Foundation berbahan dasar air cocok untuk kulit berminyak dan sensitif. Sementara yang berbahan dasar minyak cocok untuk kulit kering atau yang mengalami dehidrasi.





    Foundation Krim, memiliki tekstur yang lembut dan mengandung banyak pelembab. Sangat pas untuk Anda yang memiliki kerutan-kerutan halus karena tekstur krimnya mudah merata dan memberikan tampilan sempurna. Alas bedak ini digunakan untuk kulit kering dan normal karena membuat wajah terkesan lebih lembab. Biasanya tersedia dalam bentuk compact atau stick. Foundation cream merupakan pilihan nomor satu bagi penata rias.



      Bedak 2 in 1, gabungan antara bedak tabur dan Foundation yang dikemas dalam satu wadah. Foundation ini banyak digemari wanita aktif karena cara pengaplikasiannya tergolong mudah dan cepat. Cukup gunakan spons, lalu ratakan ke seluruh wajah, seperti halnya menggunakan bedak.



      Untuk kulit berjerawat, alangkah baiknya lebih cermat dalam memilih Foundation. Apabila kulit menjadi jerawatan setelah pemakaian Foundation, segera hentikan pemakaian karena ini berarti Foundation tersebut tidak cocok untuk kulit Anda. Pilihlah Foundation non-komedogenik agar tidak menyumbat pori–pori. Dan jangan lupa untuk membersihkan wajah secara tuntas dan teratur untuk mencegah timbulnya jerawat.

      Uji Foundation sepanjang rahang Anda, bukan di tangan Anda dan pasti bukan pada pergelangan tangan Anda. Lihat di bawah pengaturan cahaya yang berbeda – beda. Ini harus sesuai dengan warna alami leher Anda.

      Memilih dan menggunakan Foundation memang sulit, tetapi untuk mendapatkan tampilan make up yang sempurna, sangat penting meluangkan waktu untuk belajar bagaimana melakukannya dengan benar.


      Tidak ada komentar:

      Posting Komentar