Tips Perawatan Tangan di Rumah

Tangan merupakan bagian tubuh yang paling sering di gunakan dan banyak bersentuhan dengan berbagai jenis benda di sekitar kita. Namun tak jarang perawatan tangan sering terabaikan, padahal tangan adalah bagian tubuh yang sering terekspos terlihat orang lain dan kecantikan seorang wanita terlihat kurang sempurna jika tangannya kurang terawat.

Tak semua orang memiliki jari-jemari yang lentik, tetapi tangan dengan kulit yang lembut, halus, bersih, dan sehat bisa Anda peroleh dengan perawatan yang tepat. Oleh karena itu, jika Anda ingin tampak cantik dengan tangan yang memikat, mulailah merawat dan menjaga keindahan tangan Anda. Ingat, tampilan tangan Anda merupakan cermin kepribadian Anda. Perawatan tangan yang teratur akan membuat tangan dan kuku halus, lembut, bersih, sehat dan menarik.

Melakukan perawatan tangan tak perlu harus ke salon, Sekarang ini perawatan tangan bisa dilakukan di rumah sendiri dengan cara mudah dan cepat. Berikut kami sampaikan tips perawatan tangan sederhana yang dapat dilakukan di rumah:

  1. Pengelupasan, Sama seperti wajah dan tubuh, tangan juga perlu pengelupasan (exfoliate). Gunakan Renewing Hand Scrub (kode 11289, harga Rp 39.900,-) dari Oriflame yang mengandung almond shell powder dan sweet almond oil setiap dua sampai tiga minggu sekali untuk menghilangkan sel-sel kulit mati di tangan serta membuat tangan anda menjadi halus dan lembut. Untuk kulit yang kasar dan kusam dapat menggunakan One Step Hand Recovery (kode 17298, harga Rp 79.000,-) dari Oriflame yang merupakan scrub dengan gula, Kristal garam dan sweet almond oil.


  2. Cuci tangan menggunakan sabun tangan cair yang mengandung pelembab seperti Milk & Honey Gold Liquid Hand Soap (kode 15578, harga Rp 59.000,-) dari Oriflame, dan biasakan untuk segera mengoleskan Intense Hand Protection Concentrate (kode 17305, harga Rp 59.000,-) dari Oriflame dengan kandungan aktif yang menutrisi untuk memperbaiki dan melindungi tangan yang kasar setiap selesai mencuci tangan.


  3. Ketika beraktivitas di bawah sinar mentari, jangan lupa untuk mengoleskan ke tangan 2 in 1 Protecting Hand & Nail Cream (kode 11288, harga Rp 39.900,-) dari Oriflame yang mengandung tabir surya serta almond oil untuk melindungi tangan dan kuku dari hilangnya kelembaban.


  4. Multivitamin, Dosis cukup vitamin A, B kompleks, C, dan E dapat memperbaiki kulit. Vitamin C dan E khususnya sangat penting untuk menangkal efek buruk paparan sinar matahari. Vitamin A membantu menjaga dan memperbaiki jaringan kulit, sementara vitamin B kompleks sangat penting bagi kesehatan kulit, kuku, dan rambut. Anda juga dapat mengoleskan produk yang mengandung vitamin ini ke tangan.


  5. Kenakan sarung tangan karet setiap kali Anda melakukan aktivitas mencuci piring, membersihkan kamar mandi, atau berkebun. Sarung tangan karet dapat melindungi tangan dari zat-zat kimia dan air panas, yang membuat tangan kering dan merusak kulit.


  6. Menjelang tidur di malam hari, lapisi tangan dengan krim pelembab kental sebelum naik ke kasur. Untuk keperluan ini, Oriflame telah menyediakan Swedish Spa Minerals Overnight Hand Treatment (kode 2140, harga Rp 59.000,-) Balut tangan dengan sarung tangan katun atau bahkan kaus kaki. Di pagi hari, tangan akan terlihat dan terasa lebih lembut dan muda.


  7. Lakukan manicure secara teratur untuk membantu menjaga kutikula tetap lembab dan kuku sehat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar