Cantik dari dalam (Inner Beauty)

Menjadi cantik adalah dambaan setiap wanita. Tapi kecantikan yang abadi bukanlah kecantikan fisik semata, karena kecantikan fisik tidak akan bertahan lama. Inner beauty adalah kecantikan yang lahir dari dalam diri seseorang, merupakan hasil dari kekuatan pikiran, hati dan ketulusan. Inner beauty akan abadi walau usia tidak muda lagi dan tubuh tidak lagi indah.

Berikut adalah rumus CANTIK dari dalam diri (inner beauty):
  1. Cerdas, bukan berarti harus dapat juara kelas atau jadi pemenang lomba fisika sedunia. Cerdas di sini berarti mandiri dan bisa menjadi solusi serta sangat meminimalisir ketergantungan pada orang lain, juga tanggap akan situasi. Penampilan utuh (total look) bukan sekadar penampilan, namun juga kecerdasan termasuk memperkaya wawasan diri sendiri dengan banyak membaca, browsing, menonton televisi untuk mengikuti tren terkini akan membuat kita lebih percaya diri untuk mengembangkan potensi.
  2. Amanah, bisa dipercaya, bagaimana supaya bisa dipercaya? Kuncinya tentu saja jujur, karena kejujuran adalah gerbang utama untuk membangun kredibilitas. Orang yang ketahuan berbohong akan sulit bagi orang lain untuk mempercayainya, tapi orang yang mempunyai nilai kejujuran yang tinggi akan mudah membangun kredibilitas di mata orang lain.
  3. Tegas, bukan berarti galak, tapi ketegasan karena mempertahankan prinsip yang diperlukan dalam menyelesaikan berbagai persoalan, terutama menyangkut aqidah. Dalam hal aqidah kita harus bersikap tegas, jangan sampai hubungan kita membuat aqidah menjadi lemah, atau mengikut aqidah orang lain (na'udzubillah).
  4. Impressive, atau mengesankan tidak harus dandan menor atau berpakaian mewah untuk memberikan kesan pada orang yang kita jumpai, karena kesan secara fisik akan mudah terhapus oleh waktu. Namun kesan yang ditorehkan karena pribadi kita, insya Allah akan selalu diingat. Untuk bisa tampil mengesankan kita bisa memulainya dengan melihat kelebihan diri, lalu mengenali visi dan misi individu dalam hidup kita, memahami peran sebagai individu dan tanggung jawabnya, serta memperkaya wawasan.
  5. Kuat Iman, menjadi dasar utama dan terakhir. Fondasi utama artinya hanya iman yang akan membawa kita ke jalan yang benar, dan iman pula yang akan mengembalikan kita ketika kita keluar dari guide line yang benar. Dengan iman yang kuat, insya Allah akan terarah ke mana visi dan misi hidup kita ini akan dibawa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar